Segala Hal Tentang Bitcoin, Penjelasan Singkat Istilah-istilah Seputar Bitcoin - Alwan.id

Baru

Minggu, 18 Juni 2017

Segala Hal Tentang Bitcoin, Penjelasan Singkat Istilah-istilah Seputar Bitcoin


Hy Sobat, kali ini saya akan membagikan informasi seputar Bitcoin. Beberapa istilah, cara mendapatkannya, dsb. Langsung saja cekidot sob :

Apa itu Bitcoin (BTC)?
Singkatnya, Bitcoin itu mata uang online/virtual, dimana pertama kali dikembangkan tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Bisa diartikan Bitcoin sama dengan mata uang lainnya. Namun, Bitcoin hanya tersedia secara virtual & tidak ada pihak yang berwenang mengatur harga dari Bitcoin. Untuk harganya sendiri semakin tahun semakin meningkat, saat ini harganya mencapai 36.000.000 untuk 1 Bitcoinnya. Bitcoin bisa dijual ataupun dibeli. Sobat bisa membelinya bahkan dalam jumlah kecil 0.0001 BTC.

Wallet apa itu?
Wallet itu dompet sob. Wallet berfungsi sebagai dompet Bitcoin. Wallet juga tahap pertama yang sobat lakukan untuk mendapatkan Bitcoin, Wallet juga digunakan untuk mendapatkan Addrees. Untuk membuatnya sobat bisa mendaftar di VIP Bitcoin . Sobat juga perlu verifikasi menggunakan KTP, dan Foto diri sendiri. Sebenarnya banyak Wallet lain, namun untuk mencairkan (Withdraw) ke rupiah, saya pakai VIP Bitcoin .

Bitcoin/Altcoin Address apa lagi itu?
Address, seperti pengertiannya ya Alamat. Jadi BTC/Altcoin Address digunakan untuk mengirimkan BTC/Altcoin, yang sobat dapatkan dari situs" penghasil BTC/Altcoin untuk dikirimkan ke Wallet sobat. Biasanya beberapa situs ada batas minimal Withdraw ke Wallet sobat

Altcoin ?
Altcoin/Koin Alternatif. Jadi, selain mengumpulkan BTC sobat bisa mengumpulkan Koin Alternatif, yang fungsinya sama dengan BTC namun dengan harga yang lebih rendah. Harga dari Altcoin bisa naik turun. Untuk harga dan persentase naik turun, sobat bisa mengeceknya di VIP Bitcoin .

Satoshi ?
Jadi satoshi itu satuan yang lebih kecil dari BTC, untuk 0.00000001BTC = 1 Satoshi atau 1 BTC = 100.000.000 Satoshi

Bedanya Withdraw (WD) dan Deposit (DEPO)?
  • Withdraw atau WD, jadi sobat disini mencairkan/merupiahkan BTC/Altcoin yang sudah sobat kumpulkan di wallet ke dalam bentuk uang asli (Rupiah,dll). WD dalam arti lainnya, sobat mentransfer BTC/Altcoin dari situs penghasilnya ke Wallet sobat. Biasanya ada batas minimal sobat bisa WD.
  • Deposit atau Depo, bisa di artikan sebagai investasi, jadi sobat membeli BTC/Altcoin untuk di investasikan ke situs" penghasil BTC. Atau juga sobat bisa depo atau beli BTC ketika harganya turun lalu menunggu untuk dijual ketika harganya naik.

Lalu, apa itu Faucet?
Faucet itu situs untuk mendapatkan BTC/Altcoin.

Bedanya Cloud Mining sama Real Mining apa?
   Jadi kalau Cloud Mining itu, sobat melakukan mining secara online di situs mining, sistemnya sobat itu menyewa Hardware yang disediakan oleh situs tersebut baik gratis ataupun sobat melakukan deposit. Biasanya cepat lambatnya sobat mendapatkan BTC/ Altcoin tergantung besarnya Ghs.
   Nah kalau Real Mining itu agan beli GPU/CPU (Hardware) sendiri dan melakukan mining di rumah/ tempat agan. Kalau hasilnya sih, lebih menjanjikan yang Real Mining apalagi kalau sobat punya modal lebih buat beli Hardware (PC). Tapi sobat juga perlu untuk menghitung laba/ruginya ya, karena sobat perlu melakukan perawatan Hardware + ongkos listrik.

Terus, cara mendapatkan BTC/ Altcoin gimana sih?
Pada postingan sebelumnya sudah saya bagikan beberapa Faucet Blackcoin (Altcoin) dan Situs Mining, sobat bisa mengaksesnya disini :

Ada tips ga biar cepet dapat BTC/ Altcoin?
Sobat bisa membacanya dipostingan saya : Tips & Trik Cara Cepat dapat BTC

Ok, mungkin sekian dulu yang bisa saya bagikan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar