Stardew Valley Review Bahasa Indonesia - Alwan.id

Baru

Kamis, 18 Mei 2017

Stardew Valley Review Bahasa Indonesia

Stardew Valley Review Bahasa Indonesia
Hy Sobat. Kali ini saya mau review tentang game Stardew Valley. Stardew Valley adalah game simulasi farming besutan Chucklefish Games. Tapi pengembang tunggalnya (yang buat ini game) yakni  Eric Barone (dengan nama alias ConcernedApe). Eric membutuhkan waktu selama 4 tahun untuk mengembangkan game ini. Ia mengakui banyak mengambil inspirasi dari game Harvest Moon, Eric adalah penggemar berat serial game Harvest Moon. Menurut saya sendiri game ini sangatlah addicted dan patut (wajib) dicoba bagi kalian yang menyenangi game simulasi farming.
Game ini juga tidak terlalu berat, sehingga bisa dimainkan di laptop/pc yang low end sekalipun. Sizenya hanya 500mb


"When I spoke to Barone back in March, he told me Stardew Valley actually started out as a Harvest Moon clone to teach himself how to code in C#, before it slowly evolved into what it is today. Barone said he had "grown up spending countless hours playing Harvest Moon and [is] a huge Harvest Moon fan," but that he could never find a suitable substitute on PC. So he made his own." -pcgamer.com


Game berawal dari kedantangan player ke pelican town. Disini, kalian akan mendapatkan sebidang lahan, dan rumah dari kakek player yang telah tiada. Lahan inilah yang akan kalian gunakan untuk bertani, beternak, bahkan memancing. Kalian juga dituntut untuk bersosialisasi dengan warga sekitar. Memberikan hadiah yang mereka sukai dan menikahi salah satu dari bujangan yang ada di desa, kalian juga bisa memiliki anak.

Game ini memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk mendekorasi dan menata isi rumah, dan peternakan. Ada banyak decorative items yang terdapat dalam game ini. Dalam versi baru dari game ini, kalian tidak hanya bisa memilih lahan pertanian, kalian juga bisa memilih lahan hutan, lahan sungai (air), dll. Yang bisa kalian pilih di awal permainan. Tentu saja pemilihan lahan berpengaruh terhadap hasil yang kalian dapatkan.

Dalam game ini, kalian bisa bertani, berkebun, memancing, memasak, menambang dan masih banyak lainnya, ada beberapa hewan ternak yang unik yang bisa kalian pelihara yakni, Dinosaurus, Void Chicken, dan juga Slime (monster).

Kalian juga bisa melaksanakan misi-misi untuk pengembangan bangunan di kota & di kebun kalian.
Seperti game-game pc lainnya, game ini juga terdapat mod (modifikasi) yang bisa kalian download di forum" Stardew Valley. Yang tentunya mod tersebut mempermudah kalian untuk memainkan game ini wkwk.



Stardew Valley Review

Stardew Valley Review

Stardew Valley Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar